Rina Barito Pimpin KONI Samarinda

Rina Barito (Ketua KONI Samarinda)
RB Partnership - Ketua Pengurus Daerah Renang Samarinda, Rina Barito terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samarinda periode 2011-2014. Rina Barito terpilih mengalahkan pesaingnya, Saifudin Zuhri, dengan selisih satu suara, 22-21, di Hotel Golden Jl Gaoto Subroto, Kamis (27/1).

"Saya akan rombak seluruh kepengurusan KONI lalu, saya ingin bekerja dengan orang yang loyal," kata Rina Barito usai terpilih. Pemilihan Ketua KONI Samarinda ini awalnya diikuti tiga kandidat. Masing-masing, Arpan Zaenal, Rina Barito dan Syaifudin Zuhri.

Pada pemilihan pertama, Arpan Zaenal tersingkir dengan mengunpulkan dukungan 10 suara. Sedangkan Rina Barito didukung oleh 17 suara cabang olahraga. Sedangkan Syaifudin Zuhri didukung 16 suara. Jumlah suara yang diperebutkan berjumlah 43.

Karena tak ada yang mengantongi dukungan mayoritas, sehingga digelar pemilihan ketua putaran kedua. Kandidat yang maju Syaifudin Zuhri dengan Rina Barito.

Saat panitia penyelenggaran Musyawarah Kota KONI Samarinda menyebutkan setiap syara, perolehan dukungan keduanya sebenarnya bersaing. Tapi, pada akhir perhitungan Rina Barito mengantongi dukungan 22 suara. Hanya selisih degan pesaingnya, Syaifudin Zuhri yang mengantongi dukugan 21 suara.
Dengan Perolehan ini Rina Barito berhak memimpin KONI Samarinda.

Ia mengungkapkan, dengan kondisi KONI Samarinda seperti sekarang ini perlu penataan ulang kepengurusan. Selain itu dukungan dana dari pemda juga mestinya ditambah, mengingat Samarinda memiliki banyak atlet berpresatsi dari berbagai cabang olahraga yang perlu pembinaan.

Kedepan KONI Samarinda akan mengajukan tambahan dana untuk menunjang prestasi olahraga Samarinda. "Paling tidak 75 persen lah kenaikannya," ungkapnya.
Soal keluhan pengurus cabang olahraga yang dipelakukan tidak adil menyangkut anggaran, Rina Barito mengaku akan menyelesaikannya dengan mengintensifkan komunikasi dengan pengurus.

"Dana untuk sepakbola memang harus lebih besar, tapi cabang olahraga lain tentunya juga akan mendapatkan perhatian soal dana," ungkapnya.

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Rina Barito Pimpin KONI Samarinda"

Leave a reply

Category

Labels

Labels